Cerita Tentang Sekolah di Drama Jepang yang Membuat Bersemangat Sekolah

Cerita tentang sekolah memang menarik dan tidak ada habisnya. Cerita tentang sekolah bisa ditemui di drama Korea atau Jepang yang menampilkan lika-liku kehidupan sekolah. Setelah sebelumnya admin membahas tentang drama Korea yang bisa dinikmati untuk menyambut sekolah, kali ini admin akan membahas tentang drama Jepang.

Drama Jepang memang punya dunia sendiri, tidak bisa dibandingkan dengan drama Korea karena budaya dan nilai-nilai yang dibahas juga berbeda. Namun untuk keunggulannya drama Jepang tidak bisa dikesampingkan. Keuntungan lain dari menonton drama Jepang adalah jumlah episode yang sedikit dengan cerita yang tidak terlalu rumit. Cocok bagi kalian yang mencari hiburan di tengah dunia sekolah yang mulai membuat penat.

Gokusen (2002)

Drama Jepang Gokusen

Gokusen adalah drama tentang seorang guru bernama Yamaguchi Kumiko yang berusaha menjadi guru yang baik, meski ia ditugaskan menjadi wali di kelas berisi berandalan. Namun Kumiko sendiri adalah pewaris generasi keempat organisasi penjahat yakuza terkenal. Ia mati-matian ingin menjadi guru agar tidak perlu menjadi yakuza.

Saat murid-muridnya mengganggunya agar ia mengundurkan diri, perlahan Kumiko mendapatkan rasa hormat dari para muridnya.

Drama ini bisa ditonton lewat YouTube dan Disney+.

Hana Yori Dango (2005)

Drama Jepang Hana Yori Dango

Masih ingat drama Korea Boys Over Flowers yang begitu terkenal? Drama Korea tersebut sebenarnya dibuat mengadaptasi komik Jepang berjudul Hana Yori Dango. Komik tersebut diadaptasi menjadi drama Taiwan berjudul Meteor Gardens (2001) kemudian diadaptasi dalam drama Jepang tahun 2005.

Drama ini mengisahkan 4 remaja pria kaya raya yang hidupnya berubah setelah bertemu gadis miskin bernama Makino Tsukushi. Dari perlawanan Tsukushi terhadap Tsukasa Domyouji, keduanya justru jatuh cinta dan perjuangan cinta mereka dimulai.

Drama bisa ditonton di YouTube, Amazon, dan Apple iTunes.

Itazura na Kissu (Mischievous Kiss: Love in Tokyo) (2013)

Drama Jepang Itazura na Kiss

Drama Mischievous Kiss: Love in Tokyo adalah adaptasi kelima dari komik asli berjudul Itazura na Kissu.

Bercerita tentang Kotoko Aihara, gadis SMA yang polos dan bodoh yang jatuh cinta dengan Naoki Irie, murid satu SMA dengannya yang menjadi peringkat satu di SMA.

Karena suatu kebetulan, rumah keluarga Aihara roboh dan ayah Aihara memindahkan Aihara untuk tinggal bersama dengan teman masa kecilnya, yang tidak lain adalah keluarga Irie. Menonton perjuangan Aihara mengubah perasaan Irie agar luluh begitu menyenangkan.

Drama ini bisa ditonton di Amazon, Google Play, Apple iTunes, dan Disney+.

Switched (2018)

Drama Jepang Switched

Drama yang ditayangkan di Netflix ini menyentuh konsep kecantikan dan penyakit mental seperti depresi. Umine menderita kepercayaan diri rendah dan kekerasan dari keluarganya, dan ia ingin bertukar tubuh dengan gadis paling populer di sekolahnya, Ayumi.

Ketika Ayumi sadar pertukaran tubuh itu sengaja, ia berupaya mendapatkan kembali tubuhnya dengan bantuan Kaga, pengagumnya yang sudah tahu dari awal identitas Ayumi.

Ayumi mungkin dilihat seperti gadis SMA yang jahat, tapi sifatnya yang baik terlihat jelas meskipun ia memiliki berat badan berlebih.

Drama ini tersedia di Netflix.

Hana Kimi (For You in Full Blossom – Ikemen Paraidise) (2007))

Drama Jepang Hana Kimi

Drama komedi ini bercerita mengenai sekolah khusus laki-laki berisikan murid-murid yang tampan dan berprestasi. Namun suatu hari, ada seorang perempuan bernama Mizuki yang besar di Amerika Serikat menyamar menjadi pria untuk mendaftar ke sekolah tersebut, yaitu untuk bertemu dengan idolanya, Izumi Sano.

Kemudian akhirnya terkuak Sano adalah atlit lompat tinggi yang berhenti menjadi atlit. Mizuki rela mengalami semua kesulitan itu untuk menyemangati Sano agar kembali bertanding di liga nasional dan internasional.

Drama ini menarik karena didukung oleh 29 aktor muda yang menjadi pemeran para murid. Lebih menarik lagi melihat upaya Mizuki menyembunyikan identitas aslinya.

Drama ini tersedia di Amazon, Google Play, Apple iTunes, dan Disney+.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top