Deretan Drama Korea tentang Sekolah yang Bisa Membuat Kembali Bersemangat

Pemerintah merencanakan sekolah sudah akan dimulai untuk melaksanakan kegiatan tatap muka lagi. Tentunya akan ada perasaan bercampur: gugup, bersemangat, atau bahkan cukup sedih. Lebih-lebih setelah cukup lama tidak kembali ke sekolah, pastinya perasaan meningkat berkali-kali lipat. Namun rasa panik itu bisa dihapus dengan menonton drama Korea tentang sekolah.

Salah satu cara mengembalikan semangat menghadapi kembali ke sekolah dan bertemu teman-teman adalah dengan menikmati drama atau film tentang dunia sekolah. Tentu saja, drama dari Korea Selatan memberikan tontonan yang menyenangkan dengan pemeran yang cantik serta ganteng. Gaya seragam sekolah di drama Korea juga membuat mata segar.

Langsung saja, berikut adalah daftar 5 drakor sekolah terbaik, menurut Soompi. Bagi yang lebih suka dengan drama Jepang jangan berkecil hati, besok akan dibuatkan daftar drama Jepang berlatar sekolah juga.

Boys Over Flowers

Drama Korea Boys Over Flowers

Membicarakan drakor tidak bisa jauh dari drama yang membuat nama aktor Lee Min Ho meroket ini. Drama bercerita mengenai kehidupan di sekolah elit berisi orang-orang kaya bernama SMA Shinhwa yang dikuasai oleh geng orang kaya F4, empat cowok kaya dan manja yang sering menyingkirkan orang yang tidak mereka sukai, terutama bagi yang mengganggu Gu Juun Pyo.

Namun mereka kemudian bertemu murid miskin di sekolah bernama Geum Jan Di (Ku Hye Sun) yang justru mengubah hidup keempat sahabat tersebut.

Drama ini merupakan reka ulang drama Jepang berjudul Hana Yori Dango yang diambil dari manga berjudul sama.

Extraordinary You

Drama Korea tentang sekolah
Drama Korea Extraordinary You

Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) berpikir ia adalah gadis SMA biasa dengan teman yang banyak. Semua berjalan normal sampai akhirnya ia sadar ia tinggal di dunia komik dan bukan siapa-siapa melainkan tokoh kecil.

Situasi memburuk ketika ia jatuh cinta dengan Ha Roo (Rowoon) yang hanyalah karakter tambahan di dunia komik tersebut. Ha Roo jarang sekali muncul karena ia hanyalah karakter tambahan, membuat Dan Oh sulit bertemu dengannya.

Princess Hours

Drama Korea Princess Hours

Dalam dunia Korea Selatan saat ini dengan keluarga kerajaan masih ada, Chae Kyung (Yoon Eun Hye) hanyalah remaja biasa yang hidup biasanya segera berubah menjadi rumit ketika ia dijodohkan dengan Putra Mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon). Lebih rumit lagi, Shin sedang suka dengan cewek lain (Song Ji Hyo). Chae Kyung harus bertahan hidup dalam istana modern yang justru membuatnya semakin dewasa.

Love Alarm

Drama Korea Love Alarm

Aplikasi android dibuat untuk tunjukkan seseorang dalam jarak 10 meter menyukaimu. Ketika ada yang menyukaimu, alarm akan menyala tapi tidak akan menunjukkan orang yang menyukaimu. Kim Jo Jo (Kim So Hyun) berada dalam situasi disukai dua cowok dan memutuskan apakah ide bagus mengunduh aplikasi tersebut.

School 2013

Drama Korea School 2013

Go Nam Soon (Lee Jong Suk) dan Park Heung Soo (Kim Woo Bin) adalah dua remaja cowok yang harus menghadapi drama SMA. Mereka berhadapan dengan tekanan untuk bisa mendapatkan nilai bagus, pembully-an, mempertahankan reputasi yang baik, dan tekanan sosial jatuh ke pergaulan buruk.

Nam Soon adalah ketua kelas terpilih tapi ia stress menghadapi murid-murid tertentu di sekolahnya.

School 2013 adalah drama kelima dari seri School, yang khusus membahas isu-isu sangat realistis di SMA yang dihadapi remaja sehari-hari. SMA tempat Nam Soon dan Heung Soo bersekolah termasuk SMA dengan peringkat paling rendah di Seoul, dan murid-murid berusaha mencari solusi agar nilai mereka naik dan menyelamatkan masa depan mereka.

1 thought on “Deretan Drama Korea tentang Sekolah yang Bisa Membuat Kembali Bersemangat”

  1. Pingback: Deretan Seragam Sekolah di Film yang Bikin Kita Ingin Memakainya, Mencolok! - Seragam Mempeng

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top