sekolah di era pandemi

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi Covid-19 di Sela-sela Belajar

Pandemi COVID-19 memberikan dampak terhadap aktivitas manusia. Beberapa aktivitas manusia menjadi terhambat atau terhenti karena pandemi yang mengharuskan kita menjaga jarak.

Selama pandemi tentu kita memiliki lebih banyak waktu luang. Banyaknya waktu luang ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan kegiatan positif yang membuat kita tetap produktif. Berikut lima di antaranya.

1. Belajar Bahasa Asing

Bahasa asing merupakan salah satu skill penting di era globalisasi. Menguasai bahasa asing memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah peluang mendapatkan pekerjaan. Tidak hanya itu, menguasai bahasa asing dapat mempermudah berkomunikasi.

Kamu bisa belajar bahasa asing secara mandiri tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Cukup dengan handphone kamu bisa mempelajari bahasa asing melalui YouTube atau mengikuti kursus gratis yang difasilitasi oleh akun pendidikan di Instagram.

2. Menulis

Bagi kamu yang hobi menulis, memanfaatkan waktu luang saat karantina adalah waktu terbaik loh. Kamu bisa menulis berbagai macam tulisan seperti puisi, cerita pendek, cerita fiksi dan sebagainya.

Khususnya bagi kamu mahasiswa jurusan jurnalistik, kamu bisa menulis berbagai artikel bermafaat yang bisa kamu muat di beberapa situs online jurnalisme warga. Lumayan loh menambah portofolio kamu.

3. Fotografi

Belajar fotografi saat pandemi, kenapa tidak? Seni melukis dengan cahaya ini bisa kamu lakukan dirumah loh. Kamu bisa menggunakan kamera digital atau handphone untuk mulai belajar fotografi. Kamu juga bisa melihat beberapa teknik fotografi dengan menonton video tutorial.

4. Urban Farming

Mengisi waktu luang dengan urban farming cocok bagi kamu yang tinggal di perkotaan. Memanfaatkan lahan kecil di rumah untuk menanam berbagai macam tumbuhan, seperti sayuran, rempah, atau buah-buahan. Kegiatan simpel ini tentunya memberi manfaat loh, kamu bisa memanfaatkan hasil urban farming untuk di konsumsi dan pastinya menghemat uang belanja.

5. Olahraga

Memiliki banyak waktu luang saat pandemi bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan. Menjaga kebugaran tubuh saat pandemi ini sangat penting. Kamu bisa melakukan olahraga ringan dirumah agar tubuh dan pikiranmu tetap bugar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top